Minggu, 01 Februari 2009

Pada Narsis deh........










































Pada narsis yupZ??? Tapi pada lutchukan????
Narsis???
Biar Eksis!!!!!!!!!!!!!
Itu yang paling lutchu namanya rindi, keponakan gw. Lutchu bgtkan????
Kalo menurut gw sih dah kaya model cilik tuh.
Kalian juga sayangkan ma keponakan kalian? Palagi yang punya adek kecil uh pasti seru banget tuh. Sayang gw gak punya adek, gw gak pernah ngerasain jadi seorang kakak yang sangat sayang ma adeknya. Maklum karena gwkan anak terakheer(bungsu). Yang gw rasain menjadi anak bungsu ntu kadang enak kadang juga gak enak. Enaknya kalo gw bertengkar ma kakak2 gw, pasti gw selalu dibela ma nyokap gw, terus kalo nyokap gw punya makanan pasti selalu dikasih ma gw, kalo gak punya uang tinggal minta ma kaka2 gw, and gw terasa menjadi anak yang manja gituh deh. Maklumkan anak bungsu, biasanya anak bungsu itu selalu dimanja ma ortunya. Apa lagi kalo kaka-kakanya dah pada sukses, anak bungsunya pasti bakal di manja banget. Tapi kebanyakan orang kalo dah dimanja gitu suka ngelunjak tuh kelakuannya. Biasanya mereka menjadi anak nakal yang sering terjerumus ma masalah kriminal-kriminal gitu deh. Banyak yang ortunya seorang dosen, direktur, pengusaha sukses, eh anaknya malah sering keluar masuk jeruji besi. Merka tidak ngehargai propesi orang tuanya. Seharusnya mereka malu keluar masuk penjara.
Moga kalian yang di manja ma ortu kalian tidak gitu yah. Kacian orang tua kalian tuh yang udah capek-capek ngebesarin kalian sampai segede gitu(gede bgt deh), eh kalian malah gak ngehargain pengorbanan ortu kalian. Ortu kalian pasti berharap kalian itu menjadi anak yang bisa menjadi kebanggan keluarga, bisa menjadi anak yang bisa membantu ortunya disaat mereka tua kelak. Orang tua mana sih yang tidak pengen anaknya sukses. Jadi sekarang kalian yang masih suka ngehamburin uang ortu kalian jangan lagi deh. Taukan jaman sekarang nyari uang tuh susah banget, palagi di jaman krisis global gini. Coba kalian sehari saja suruh ortu kalian untuk berhenti bekerja dan ganti ma kalian. Kalian pasti bakal ngerasain susahnya nyari uang. "Sehari saja deh". Ya lain lagi kalo pekerjaan ortu kalian itu seorang bos. "tapi bos juga capek deh ngurusin anak buahnya". Setiap pekerjaan pasti capek gak ada pekerjaan yang tidak capek.
Banyak tuh orang-orang yang di PHK dari pekerjaannya karena banyak perusahaan yang mulai gulung tikar. Dan banyak orang-orang yang setress akibat dari krisis global yang terjadi saat ini. semoga krisis global ini bisa berakhir. Sungguh beruntung bagi kalian yang masuh punya orang tua dan masih punya pekerjaan yang baik yang lebih dari cukup untuk membiayai segala kebutuhan keluarga. Bayangkan nasib anak-anak yang ada di PALESTINA sana. Mungkin kehidupan mereka tidak seberuntung kita. Meraka hidup ditengah-tangah suara tembakan yang selalu terjadi di setiap saat. Mereka banyak orang tuanya yang tewas saat agresi israel terhadap palestina. Untuk makan pun mereka susah, apalagi untuk bisa bersekolah dengan tenang seperti kita.
Mulai karang yang masih sekolah, yang suka bolos sekolah jangan bolos lagi deh, yang jarang balajar mulai sekarang tingkatkan belajar kalian, yang suka merokok mulai sekarang STOP deh. Taukan karang rokok itu haram bagi anak-anak. Mungkin suatu saat rokok itu akan diharamkan bagi siapapun. Di tunggu banget buat MUI untuk keberaniannya mangharamkan rokok. Apalagi kandungan/zat yang ada dalam rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Banyak penyakit yang bisa di timbulkan oleh bahaya rokok ini (Liat aja di kemasan rokoknya). Kalo ortu kalian mengetahui kalo kalian suka bolos sekolah, males belajar, apalagi suka merokok wah ortu kalian bakalan sedih dan marah banget ma tuh. Sekarang banyak anak sekolah yang sudah berani ngelakuin perbuatan tidak senonoh dengan pasangannya, bahkan mereka tidak malu lagi untuk mengabadikan perbuatan mesum mereka dengan hp dan disebarkan ke masyarakat luas. Sungguh mereka tidak punya malu. Mungkin itu petanda kalo kiamat sudah dekat kali yah. Moga kalian gak kaya gitu kan?.
Tentunya kalian tidak maokan kalo ortu kita bersedih dan ngambek ma kalian karena perbuatan kalian itu????
Mulai karang kita harus senantiasa bersyukur, karena masih ada orang yang tidak semujur kita. Kita masih enak tidur, enak makan, masih bisa sekolah, masih bisa ng-NET lagi.
Oiaaaaa tadi gtw kan lagi ngebahas enak dan gak enaknya punya adek. Kok jadi ngelantur gini yah.Tapi gak apapalah.
Lanjutin lagi yUpZ.
Gak enaknya kalo gw gi kesepian, gw gak da temen buat maen. Masa gw harus maen ma kakak gw yang dah punya anak, gak serukan?? Terus gw suka di suruh-suruh ma kakak2 gw, gak enakkan kalo kita disuruh2??
Pengenya gw punya adek yang baek, yang bisa gw ajak maen n bisa gua suruh-suruh deh he.....he....
Kalo gw minta adek ma nyokap gua, gak mungkin tuh. Cz nyokap guekan dah tua dah gak bisa hamil lagi tuh kayanya. Tapi karang gw dah punya kponakan yang sangat gw sayang. Dia dah gw anggap sebagai adk gue sendiri, palagi keponakan gw cewek gwkan pengen bgt punya adek cewek. Karena di keluarga gw gak ada ceweknya, kecuali nyokap gw doang tuh. Tapi karang dah ada keponakan gw deh yang imoot n lutchu bgt. Meskipun gw gak punya adek tapi gw tetep bersyukur punya ortu n keluarga yang baek ma gw. Sebenernya kehidupan keluarga gw sangat sederhana, tapi meskipun begitu gw tetep enjoy kok ngejalanin hidup ini. Karena moto hidup gw 'enjoy aja' he....he....Karena banyak kok orang yang lebih susah dari gw. Ya meskipun begitu gw tetep berharap dan berusaha moga gw ma keluarga gw bisa dikasih rejeki lebih supaya kehidupan gw ini bisa berubah dikit. Kalo gw dah sukses nanti gw berharap bisa ngebahagyain ortu gw, karena gw lihat karang ortu gw terasa terbebeni dengan gw. Ortu gw harus susah payah nyari uang buat bayar kuliah gw. gw jadi ngerasa gak enak ma ortu. Tapi bagaimana lagi gak ada yang bisa kuperbuat selain gw bisa kuliah dengan baik dan selalu berusaha untu bisa membantu pekerjaan ortua gw dan berdo'a moga segala pengorbanannya di rido'i oleh Allh SWT. AMIIIN. Yaa gw berharap ada orang yang bisa memberikan beasiswa buat gw. gw kan gak pengen ortu gw nyari uang buat bayar spp gw terus. gini-gini jugakan gw punya perasaan. Setiap otru gw pulang wajahnya itu selalu membuat gw sedih, dengan cucuran keringat dari wajahnya.
Ada gak yah orang dermawan yang bisa ngurangin beban ortu gw
Kalian ada gak yah yang senasib ma gw?
Mungkin Perasaan gw sama ma perasaan kalian.
Kirim aja komentar kalian ke danzupi.blogspot.com
Ditunggu banget yah komennya!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar